Laman

Senin, 09 Mei 2011

Itu gunanya teman

Saya punya banyak teman (meski tidak banyak sekali) dan saya selalu berusaha menjaga pertemanan itu apapun keadaannya. Bahkan banyak teman TK atau SD saya yang masih berhubungan hingga kini. Teman bagi saya seperti charger, ketika kita sedang drop, teman-lah yang menjadi sumber energi untuk terus survive. Saya tidak akan menjadi seperti sekarang ini tanpa bantuan dan dukungan teman-teman saya. Saya-pun berusaha sebaliknya, berusaha berperan menjadi teman yang terbaik, meski tentu saja jauh dari sempurna. Walau Kadang kala hanya sekedar urun rembuk sepatah dua patah menyemangati atau menghibur. Saya sendiri sering merasa sepatah kata dari teman bisa menjadi motivasi yang berharga, bahkan meski orang yang memberi urun-rembuk tadi tidak merasa.
Namun, di kesempatan lain ada juga teman yang seperti menjadikan kita ini seperti “tempat sampah”.. Karena dia tertekan atau stres sementara mau melawan tidak berani akhirnya teman sendiri yang menjadi pelampiasan kekesalan (ya, beraninya dengan teman :-D ). Saya kadang mengalami juga (baik jadi korban atau pelakunya. heehehe), meski setelah semua tercurahkan akhirnya minta maaf. Tapi itulah bunga-bunga persahabatan. Saya pikir, dengan kita menjadi tempat sampah tadi pun, kita telah membantu dia melepaskan tekanan bebannya.. dan bukankah itu gunanya teman..

http://mtamim.wordpress.com/2008/06/27/itulah-gunanya-teman/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar